Apapun Posisi Kita (Amanah Kita), Ada Peluang Dakwah di sana

Zainuri Hanif's Blog

Masjid Raya Bogor

Alhamdulillah, setelah sekian lama, diberi kesempatan lagi Sholat Jum’at di Masjid Raya Bogor. Kali ini (Jum’at, 23 Januari 2015) yang bertindak sebagai khotib adalah Prof. Didin Hafidhuddin. Beliau adalah Guru Besar IPB dan Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). BAZNAS merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah pada tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) pada tingkat nasional.

Beliau berkhotbah dengan ringkas, tegas dan intonasinya jelas. Pesan-pesannya dapat dengan  gamblang kita tangkap dan ternyata bersinggungan dengan keseharian kita. Berikut ringkasannya (bahasanya tidak sama persis, seingatnya ya🙂 ;

Umat Islam sedang mengalami turbulensi, banyak sekali cobaan yang menghantam. Tapi yakinlah bahwa bersama kesulitan ada kemudahan. “Maka sesungguhnya beserta kesulitan itu ada kemudahan.” (5). Sesungguhnya bersama setiap kesulitan ada kemudahan (6). Maka jika engkau sudah bebas, tetaplah tabah bekerja keras! (7) (Q.S. Al Isyairah)

Pihak asing tidak mau Islam bangkit…

Lihat pos aslinya 610 kata lagi

Apa tanggapan antum?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s