Nikmat Paling Besar Teladan Weekly #1 2013

Assalamu’alaikum teman-teman

Teladan weekly kali ini akan membahas tentang nikmat terbesar lhoo..
Apakah antum sudah tau nikmat apa yang paling besar?Image

Apabila kita telah mengetahui, bahwasanya Allah subhanahu wa ta’aala mengharamkan surga bagi mereka yang kufur terhadapnya, maka dari situlah kita dapat mengetahui bahwa sebesar besar nikmat ialah
Nikmat Islam.
Dan apabila Allah menginginkan bagi hambanya kebaikan, maka dia matikan dalam beragama Islam.
Nabi Muhammad SAW pernah berdoa,

يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ
(Wahai Dzat yang Maha Membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu).”

Sebagaimana keutamaannya sebuah agama islam, dari potongan do’a tersebut kita dapat mengambil banyak hikmah salah satunya walaupun rasulullah telah dijamin masuk surga, tetapi dia tetap berdo’a, tetap memohon, untuk diteguhkan hatinya di jalan yang benar, yaitu agama Islam. Maka dari itu pentingnya kita mensyukuri kenikmatan ini dan tetap berdo’a agar agama Islam tetap menjadi pedoman kita dari lahir hingga ke liang kubur.Dan Jika Allah mencintai kita, maka dia akan menetapkan kematian kita di dalam Islam.

Hari ini kita lihat di sekeliling kita berbagai perkara yang disebarkan  yang berbentuk syubhat(keraguan) atau dalam bentuk syahwat(Nafsu), tidak diragukan lagi bahwa semua ini dapat menyebabkan seseorang itu berpaling dari agamanya. Tetapi Allah yang Maha Tinggi, apabila mencintai seseorang hamba maka akan diwafatkan dia di dalam Islam. Karena allah maha penyayang mahluk-mahluknya.
Dan setiap perkara yang ditarik dari kita, pasti akan ada gantinya (dari Allah) kecuali agama (maka tiada gantinya). Oleh karenanya jadikanlah hati kita gembira tatkala kita menyembah Allah, bagaimana sifat penyayang Allah kepada hamba-hambanya sehingga sampai saat ini kita masih dalam keadaan muslim.

Tetapi apakah kita tau bagaimana kita akan tetap di atas Islam? ialah apabila kita merasa gembira tatkala kita menaati Allah.

Seperti apabila Allah telah menetapkan kita untuk mengikuti shalat Subuh berjamaah, maka setelah kita keluar dari masjid hadirkanlah rasa gembira bahwasanya Allah dengan rahmatnya telah membangunkan kita dari tempat tidur dan menyebabkan kita berdiri di hadapannya dan membawa kita bergerak menuju rumah Allah (Masjid)

inilah yang kita harapkan. manusia yang apabila Allah menginginkan kebaikan maka telah di tetapkan sebuah kebaikan diatas agama allah. Dan tidak ada kegembiraan yang lebih besar bagi seorang hamba selain kegembiraannya terhadap Islam.

Dan jika kita melakukan suatu ibadah tidak semata mata hanya untuk menyelesaikannya. Tetapi kita melakukan suatu ketaatan itu untuk mendekatkan diri kepada Allah. Karena semua ibadah yang kita jalani sehari-hari hanyalah untuk Allah SWT.

Tetapi sadarkah kita? ketika kita berbuat suatu kemaksiatan, Allah tidak akan merugi oleh kemaksiatan kita, karena Allah tetap maha kuasa. Tapi kitalah umat manusia yang binasa apabila kita melakukan maksiat. Tetapi Allah maha pemurah, dan Allah tetap menurunkan firman-firmannya agar kita menjauhi suatu kemaksiatan yang merugikan diri sendiri, dan sebagai seorang muslim kita dapat menjaga diri kita menghindari suatu kemaksiatan mulai dari yang kecil-kecil, mulai dari apapun yang bisa kita lakukan karena kita telah mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk.

Kita semua dengan rahmat Allah, dilahirkan muslim. Dan Allah memberi kita Islam tanpa kita memintanya. Rasa syukur inilah menjadi modal utama seorang muslim untuk bergembira mengerjakan perintah-perintah Allah, dan sesama muslim kita semua berdo’a agar tetap memeluk satu-satunya agama yang di ridhoi Allah yaitu Islam. Amiin.

Apa tanggapan antum?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s