Pujian dari Allah

“Kamu sekalian adalah umat yang terbaik yang dikeluarkan di tengah-tengah manusia, menyeru kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar, serta beriman kepada Allah …” (TQS Ali Imran 110)

Mungkin ada yang bilang kalau ayat ini kayak ‘ayat gombal’. Gimana enggak coba. Seluruh umat muslim (yang masuk kriteria) dipuji sebagai umat terbaik yang dikeluarkan diantara umat lainnya. Benar-benar yang terbaik dari semuanya. Siapa sih di dunia ini yang tidak suka dengan pujian dan sanjungan. Seperti begini, misalnya ada yang bilang. “Emm, sebenernya antum itu cakep lho,” pasti bakalan kesemsem dan mesam-mesem. Apalagi waktu dicek di kaca emang beneran cakep. Ditambah lagi diucapkan oleh ihwan atau ahwat yang laagi jadi pujaan hati. Ingat, umat yang terbaik memang umat agama Islam!

Nah, agak mirip dengan ayat di atas, umat muslim adalah umat yang tebaik. Itulah pujian dari Allah. Bukan sekadar pujian dari pujaan hati, tetapi dari yang menguasai hati kita sekaligus yang maha membolak-balikan hati kita. Tetapi jangan GR dulu karena yang dimaksud sebaik-baik umat bukan sembarang muslim, tapi muslim yang menyeru kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar, serta beriman kepada Allah. Jadi, pantaslah kita berbahagia jika kita termasuk golongan itu.

Marilah kita bersama menjadikan seluruh umat muslim menjadi umat yang terbaik. Jangan hanya diri atau kelompok sendiri yang menjadi yang terbaik. Ayo, ajak teman-teman disekitar kita untuk bersama-sama menjadi umat yang terbaik, bukan sekedar individu terbaik. Keep ‘menyeru kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar, serta beriman kepada Allah’.

Keep Dakwah!

Source : D’! Karya Akin.

NB: Bagi kamu yang ingin mendapat semangat baru untuk dakwah, baca buku D’! aja. Karya Akin.

Apa tanggapan antum?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s