COWOK? ANTI EMAS EMAS CLUB😎

Emas, salah satu komoditas utama pertambangan dan salah satu investasi paling aman di dunia. Emas juga merupakan salah satu bahan perhiasan yang paling disukai oleh para muslimah. “Muslimah aja mas? Muslimnya enggak? Wah nggak menjunjung kesetaraan gender!” Tentu kesetaraan gender yang didengungkan mulai abad yang lalu tidak boleh melanggar aturan-aturan yang sudah jelas ada dalam … More COWOK? ANTI EMAS EMAS CLUB😎

BELAJAR DARI BINATANG

KITA PUN BELAJAR DARI MEREKA “Ayah, kenapa kita ke sini?” tanya seorang gadis kecil kepada seorang paruh baya di sampingnya, “nggak biasanya kita pergi ke sini.” “Lho, memang salah, ya kalau ayah ngajak kamu ke sini?” jawab pria itu, “lagipula, hari ini ayah capek lihat gedung melulu. Kalau di sini, kan pemandangannya lain.” “Oh,” simpul … More BELAJAR DARI BINATANG

MASIH TEGA NINGGALIN DIA?

🍃APA RUGINYA?🍃 “Eh, udah adzan. Ayo ke masjid!” “Lur, sholat sek.” “Ayo, jamaah wae.” “Tadarus bareng, yuk!” – “Ah, nanti deh. Nanggung.” “Aku sendiri aja.” “Kamu duluan aja gapapa.” “Duh, masih mager.” Sahabat Al Uswah, Pernah ngalamin kaya gitu? Udah sabar, belum? Btw, pernah ngalamin yang peristiwa atas(pengajak), atau yang bawah(diajak)? Semoga yang atas aja … More MASIH TEGA NINGGALIN DIA?

SAUDARA TERDEKAT

ADAB BERTETANGGA Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Saudara – saudaraku sekalian, pasti kalian tahu kan apa itu tetangga? Ada banyak tafsiran yang berbeda – beda mengenai pengertian dari tetangga. Intinya, tetangga adalah orang – orang yang tinggal di sekitar tempat tinggal kita. Tetangga sangatlah penting bagi kita. Bahkan sampai ada kata – kata “Tetangga adalah Saudara Terdekat … More SAUDARA TERDEKAT

🍃 Hasil Ask Uswah 🍃

Assalammualaikum, Sahabat Al Uswah 🙌 Alhamdulillah, pada Hari Jumat, 11 Mei 2018 telah dilaksanakan ask uswah Sebelumnya kami memohon maaf yang sebesar-besarnya karena jawabannya sangan terlambat dikarenakan agenda yang padat🙏 📑Berikut kami paparkan rekapan hasil ask uswah beberapa minggu lalu yang alhamdulillah bisa kami pos malam ini.   🔵1. Afwan min tanya, kalau misal dalam … More 🍃 Hasil Ask Uswah 🍃

IDUL FITRI 1439H

YAKIN DOSAMU GUGUR? 👦: “Ramadan udah lewat ajaa ya. Enggak nyangka besok kita dikembalikan menjadi sosok yang suci di hari nan fitri.” 👨: “Yakin banget dosamu udah gugur waktu Idul Fitri….” 👦: “Eh, emang salah ya?” Kawan, sebenarnya merupakan kesalahan yang besar jika seseorang mengira bahwa Idul Fitri dimaknai dengan kembali suci dan dihubungkan dengan … More IDUL FITRI 1439H

MUDIK, KUY!

NIATNYA BUAT APA? Mudik /mu·dik/ (v) pulang ke kampung halaman; Bulan ramadhan tinggal sekejap mata. Lebaran sudah di depan mata. Apa yang sudah kita dapat? Bagaimana kah niat awal kita dulu? Bagaimana kah semangat kita di hari hari awal dulu? Sudah mendapat apa saja di ramadhan kali ini? Penyesalan, kah, kepuasan? Semoga kita senantiasa bersyukur. … More MUDIK, KUY!

LAILATUL QADR

AKHIRAT YANG UTAMA Kita adalah makhluk ciptaan Allah. Seluruh makhluk-Nya kelak akan kembali kepada-Nya di akhirat nanti. Namun ,terkadang kita lupa akan tugas yang utama. Yaitu menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Kita lebih mementingkan duniawi dari pada akhirat. Tapi, jika kita ada kemauan untuk berubah maka hal tersebut bisa terwujud. Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam … More LAILATUL QADR

HASIL ASK USWAH #4

🍃 Hasil Ask Uswah 🍃 Assalammu’alaikum, Sahabat Al Uswah 🙌 😀 Alhamdulillah, pada Hari Jumat, 9 maret 2018 telah dilaksanakan ask uswah #4 📑Berikut kami paparkan rekapan hasilnya 🍃 assalamualaikum, mau tanya kenapa di masjid al uswah gak pake sajadah yang biasanya di masjid masjid? apa biar gak repot yang ngebersihin nya? Tanggapan: Awalnya kami … More HASIL ASK USWAH #4